Skip to content

Global Warming semakin parah! Uni Emirat Arab & Qatar BANJIR!

gambar berita uni emirat arab banjir

Qatar dan Uni Emirat Arab dilanda hujan lebat pada Kamis, 28 Juli 2022, yang berdampak banjir di jalan-jalan di beberapa wilayah negara tersebut. Peristiwa itu jarang terjadi di dua negara yang berada jazirah Arab. 

Menurut Khaleej Times, hujan deras mengakibatkan banjir bandang di bagian timur UEA telah merusak rumah dan menghanyutkan kendaraan. Dari sejumlah gambar dan video yang tersebar di media sosial, kendaraan di jalan raya terhenti oleh air banjir setelah hampir seharian diguyur hujan.

Video lain menunjukkan tim penyelamat mengevakuasi orang-orang yang terdampar di daerah banjir. Al Arabiya English melaporkan otoritas manajemen bencana UEA berkoordinasi dengan lebih dari 20 hotel untuk menyediakan 827 unit yang dapat menampung lebih dari 1.885 orang, yang mengungsi akibat banjir. Sejauh ini, tidak ada laporan korban atau cedera serius yang dicatat. Banyak warga mencari perlindungan di hotel akibat banjir tersebut.

Sejumlah petugas di UEA membersihkan jalan-jalan yang tergenang. Mereka meminta warga tetap waspada dan menjauh dari lembah, bendungan, dan gunung yang terus menunjukkan aliran air yang deras. Akibatnya jalan, pembatas, sampai wadi tergenang air yang meluap. Sementara itu, aktivitas di Doha, ibu kota Qatar terhenti menyusul hujan lebat yang merendam jalan-jalan di Doha.

Kedua negara itu memiliki badai petir musim panas yang teratur, namun karena perubahan iklim yang sangat buruk (akibat global warming) mengubah perubahan musim yang tidak menentu.

Mari bantu jaga bumi dengan mengurangi emisi karbon (yang menjadi salah satu penyebab pemanasan global) dengan cara mengganti sumber listrik dengan sumber Energi Terbarukan Panel Surya.

Banyak sekali kan alasan untuk menggunakan panel surya? Pasti tertarik bukan untuk pasang panel surya? Hingga hari ini Panel surya Semakin banyak digunakan oleh masyarakat, jadi untuk kalian yang ingin memasang panel surya bisa langsung kunjungi website kami di berlinenergi.com atau hubungi kami melalui nomor +62 21 597 11800.